Tenaga Mesin
Ruang bakar dengan Teknologi busi kembar DTS-i, digabungkan dengan teknologi 4 katup, yang merupakan inovasi pertama di Dunia. Bentuknya ramping dan padat, tetapi terlihat mantap dan penuh aksi. Tornado kecil ini dapat menghasilkan 13.5HP di 9000rpm dan torsi 11.4Nm di 7500rpm. Akibatnya motor ini dapat berakselerasi dari 0 - 60 Km/Jam dalam 5,1 detik.
ExhausTEC
Teknologi dalam sistem gas buang dari mesin 'Pulsar DTS-i'. 'TEC' merupakan singkatan dari 'Torque Expansion Chamber'. Teknologi pertama di dunia ini mampu meningkatkan torsi mesin secara drastis saat putaran rendah sehingga pengendara tidak perlu mengoper gigi terlalu sering. Knalpotnya juga mempunyai kualitas suara yang khas. Ia memberikan suatu identitas tertentu bagi Pulsar dan membuatnya sangat unik. Kami dengan bangga mengungkapkan bahwa Bajaj telah diberi hak paten atas inovasi "ExhausTEC" ini.
Karburator
Suplai bahan bakar diperoleh melalui sebuah venturi karburator Ucal Mikuni berukuran 26mm. Evolusi lanjutan dilakukan dalam desain ruang bakarnya sehingga mesin dapat beroperasi dalam rasio kompresi 9,8:1.
Tangki BensinBentuk klasik dari tangki bensin dengan lekukan lutut, dudukan paha yang nyaman, sayap tangki yang tajam dan model tutup tangki seperti model pada pesawat
Stang Jepit
Posisi berkendara yang alami dengan dudukan yang merunduk serta stang clip-on split yang nyaman memberikan kesenangan tersendiri bagi pengendara di perkotaan. Jangan lupakan jok terpisah (split-seat) dan tampilannya yang khas, tidak ada keraguan bahwa ini adalah sepeda motor dengan semua ciri khas Pulsar di dalamnya.
Digital Twin Spark Ignition (DTS-i)
Digital Twin Spark-Ignition adalah sebuah revolusi dalam era berkendara motor modern di negara kita. Kami adalah yang pertama menawarkannya kepada konsumen dan terbukti sangat berhasil. Teknologi yang menggunakan busi kembar ini memberikan tambahan performa yang fenomenal. DTS-i juga dipatenkan oleh Bajaj Auto.
Digital C.D.I & TRICS III
Sebuah Digital CDI dengan chip mikroprosesor 8 bit mengatur kinerja busi. Memori chip yang telah diprogram mengatur waktu starter optimal pada rpm manapun, sehingga mendapatkan performa terbaik di ruang pembakaran. Bekerja sama dengan sistem TRICS III (Throttle Response Ignition Control System III Generation), ia memberikan waktu pengapian terbaik untuk berbagai kondisi beban
Spakbor Belakang
Rear Mud Guard dibentuk berdasarkan pada masukan-masukan dari pasar Indonesia agar dapat meningkatkan elemen estetika.
Suspensi
Suspensi depan menggunakan Garpu teleskopik terbaru (stroke 130). Sedangkan bagian belakangnya memakai suspensi NitroX. Keduanya dirancang untuk meredam guncangan pada kondisi jalan yang ekstrim sekalipun.
Transmisi
Persneling 5-kecepatan P135LS didesain untuk memaksimalkan penggunaan torsi. Ia juga didesain untuk mampu berganti dengan cepat.
Rem
Rem Cakram diameter 240mm di roda depan dan rem teromol diameter 130mm di roda belakang. Membuatnya memenuhi standard keamanan yang diperlukan oleh sebuah motor sport 135cc.
No comments:
Post a Comment